Skip to content

Jessica Alba tentang pelecehan seksual dan perjuangan untuk kesetaraan perempuan

Sebagai bintang film, ibu dan pendiri startup yang sukses, Jessica Alba telah menjadi pendukung vokal untuk kesetaraan perempuan.
Berbicara kepada CNN, Alba mengatakan dia percaya gerakan #MeToo yang menyapu Hollywood dan sekitarnya adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan sejak lama.

"Sudah waktunya," katanya. "Saya pikir banyak hal tidak seimbang terlalu lama."
Gerakan #MeToo tumbuh sebagai tanggapan terhadap skandal Harvey Weinstein, seruan perang untuk wanita di seluruh dunia yang telah mengalami pelecehan seksual atau penyerangan. Studio lama Weinstein, The Weinstein Company memproduksi filmnya "Awake" pada tahun 2005, tetapi dia mengatakan kepada CNN bahwa dia tidak pernah berinteraksi dengan Weinstein.
"Saya tidak pernah sendirian bersamanya dalam pekerjaan apa pun yang saya lakukan, saya bersama kelompok orang dan selalu tampil perdana dan hal-hal seperti itu, jadi saya tidak pernah dalam situasi di mana saya hanya satu lawan satu," katanya. .
Tapi Alba, 37, mengatakan dia telah mengalami pelecehan seksual dalam karirnya.
"Tentu saja saya lakukan, sepanjang waktu di jalan," katanya. "Sebagai aktris muda yang tumbuh dalam bisnis ini, Anda baru saja menerima bahwa itulah cara mereka memperlakukan Anda.
"(Ada) banyak keadaan yang berbeda, maksudku, aku sudah melakukan ini sejak aku berumur 12. Bayangkan bagaimana itu."
Pelajarannya di Hollywood adalah sesuatu yang Alba ingin sampaikan kepada anak-anaknya (Honor, Haven and Hayes).
"Saya telah berada dalam banyak situasi yang berbeda dan itulah mengapa penting bagi saya untuk berbicara dengan mereka tentang mereka, mengetahui bahwa Anda memiliki kendali atas tubuh Anda dan tentang situasi di mana Anda ingin menempatkan diri Anda sendiri," katanya.
"Ada tanda-tanda peringatan dan ada perasaan di perutmu dan kamu harus mendengar perasaan itu." Dia menambahkan: "Mungkin akan berbeda berbicara dengan anak saya tentang itu." Seorang aktris dengan lebih dari dua dekade kredit film dan televisi untuk namanya, Alba memulai debutnya di film remaja "Camp Nowhere" pada tahun 1994. Sutradara James Cameron memilihnya dari antara 1.000 gadis untuk peran utama dalam seri televisi "Dark Angel." Meskipun pertunjukan itu hanya berlangsung selama dua musim, koran itu menominasikannya untuk Golden Globe pada tahun 2001.
Dia melanjutkan untuk membintangi film-film Hollywood, termasuk "Sin City," "Into The Blue," dan "Fantastic Four." Sejak itu, Alba telah menemukan kembali dirinya sebagai seorang pengusaha. Pada 2012, The Honest Company memulai, menjual produk yang tidak beracun dan aman untuk bayi dan rumah.
Perusahaan telah memiliki masalah, termasuk kemungkinan beberapa percobaan, tetapi merek ini bernilai ratusan juta dolar.
Baca: Jessica Alba menginginkan lebih banyak pemimpin wanita di The Honest Company
Melalui perusahaannya, dia ingin meningkatkan peran wanita, yang membentuk lebih dari separuh staf The Honest Company.
"Akan menyenangkan juga memiliki lebih banyak wanita yang telah menyarankan saya dan membantu saya di sepanjang jalan," jelasnya. "Saya berharap ada generasi baru profesional yang perempuan yang dapat membantu mendidik generasi perempuan berikutnya."
The Honest Company menjalankan kelompok sumber daya untuk karyawan yang disebut WELL (Outstanding Women in Leadership and Life) untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan wanita, baik dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka. "Anda bisa menjadi orang hebat di tempat kerja, tetapi Anda hanya membawa separuh dari diri Anda jika Anda tidak berkembang dalam hidup Anda, jadi ada penekanan pada itu, mengetahui bahwa kehidupan pribadi Anda sama pentingnya dengan kehidupan profesional Anda, dan saya benar-benar bangga dengan itu, "kata Alba kepada CNN.
Perusahaan juga menawarkan empat setengah bulan untuk cuti hamil dan dua setengah bulan untuk cuti ayah.
"Saya tahu apa itu dan saya pikir jika saya dapat menunjukkan bahwa itu dapat dilakukan, Anda dapat memiliki bisnis yang sukses yang memberi Anda kembali, yang peduli tentang perkembangan wanita dan wanita, dan bahwa kita dapat melakukannya dengan baik, mengapa tidak? Jika kita bisa menjadi contoh itu, mengapa tidak?

Trackbacks

No Trackbacks

Comments

Display comments as Linear | Threaded

No comments

The author does not allow comments to this entry

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Form options

Submitted comments will be subject to moderation before being displayed.